Menelusuri 5 Destinasi Terbaik Negara Italia

Terletak di Eropa Selatan, negara berbentuk boot ini adalah salah satu tujuan perjalanan paling populer di dunia karena sejumlah alasan yang mencakup harta karun seni, kota-kota yang menawan, lanskap yang memukau, orang-orang yang bersemangat, dan masakan kelas atas. Ini adalah tempat di mana Anda dapat melihat beberapa situs paling ikonik di dunia – Menara miring Pisa, Colosseum dan Air Mancur Trevi, untuk menyebutkan beberapa. Ada kesempatan untuk melihat karya Renaissance terkenal dan berbelanja fashion kelas atas juga.

Italia menawarkan beragam pemandangan alam yang mewah dan banyak peluang untuk keluar ke alam. Cinque Terre, Sardinia, dan Dolomites memiliki pemandangan luar biasa dan rute hiking yang fantastis.

Anda dapat menghabiskan waktu di tanah yang kaya akan budaya ini mempelajari kehidupan orang-orang Romawi, menemukan kehancuran yang disebabkan oleh Gunung Vesuvius di Pompeii, atau sekadar bermalas-malasan bersama salah satu dari banyak danau Italia dan mendekam dalam kemewahan pantai Amalfi . Italia menawarkan begitu banyak hal untuk dilihat dan dilakukan sehingga perlu seumur hidup untuk dijelajahi. Berikut ini adalah tempat terbaik untuk dikunjungi di Italia:

5. Pantai Amalfi

Terletak di wilayah barat daya Campania , Italia , Pantai Amalfi dikenal karena keindahannya yang luar biasa yang menjadikannya salah satu tujuan wisata top Italia. Membentang 30 mil di sepanjang sisi selatan Semenanjung Sorrento, Pantai Amalfi dihargai karena garis pantainya yang indah yang menampilkan teluk berkilauan, tebing terjal, kebun pohon lemon, vila beraneka warna, dan resor mewah. Salah satu kota paling romantis dan mewah di sepanjang Pantai Amalfi adalah Positano dengan pantainya yang berkerikil indah, rumah-rumah pastel dan pegunungan yang indah. Salah satu kota yang lebih besar, Amalfi, menampilkan plaza-plaza indah yang dipagari dengan restoran-restoran sementara kota Ravello disukai untuk vila-vila kebun dan karya seni yang indah.

4. Pompeii

Salah satu tujuan wisata paling banyak dikunjungi Italia , Pompeii adalah kota Romawi yang terkenal yang terkubur di bawah beberapa kaki abu vulkanik selama hampir 1.700 tahun setelah letusan dahsyat Mt. Vesuvius. Penggalian Pompeii dimulai pada 1748, dan situs itu belum sepenuhnya digali. Situs ini terletak di dekat kota modern Naples. Tur di Pompeii menawarkan wawasan yang menarik tentang kehidupan sehari-hari dunia Romawi kuno. Pengunjung dapat berjalan di sepanjang jalan kuno untuk melihat sisa-sisa toko roti, tempat pelacuran dan pemandian.

3. Venesia

Salah satu tempat terbaik untuk dikunjungi di Italia, Venesia adalah kota unik yang dibangun di atas laguna yang dikelilingi oleh Laut Adriatik. Terletak di timur laut Italia, Venesia adalah kepulauan dari 118 pulau yang semuanya dihubungkan oleh ratusan jembatan yang indah dan kanal yang indah. Dari kanal-kanal, Grand Canal paling terkenal dan membagi kota menjadi dua bagian. Saluran air yang indah dan arsitektur bersejarah menjadikan Venesia salah satu kota paling romantis di dunia. Venesia sering ramai tetapi layak dikunjungi untuk melihat landmark yang megah seperti Saint Mark’s Square dan Basilica, Doge’s Palace, dan Jembatan Rialto. Salah satu hal yang paling populer untuk dilakukan adalah naik gondola di sepanjang salah satu dari banyak kanal.

2. Tuscany

Wilayah Italia yang paling terkenal, Tuscany memunculkan gambar bukit-bukit yang indah, kebun zaitun, kebun anggur, dan pohon cemara. Banyak kesenangan Tuscany termasuk mencicipi anggur di Chianti, hanya bersantai di kota-kota bukit seperti San Gimignano atau menjelajahi seni Renaissance di Florence . Kota abad pertengahan Siena juga memiliki karya seni yang sangat baik sementara pusat bersejarahnya adalah salah satu tujuan paling populer di Tuscany. Elba, yang terbesar dari beberapa pulau Tuscan, menawarkan pantai-pantai yang bagus sementara Pisa terkenal di dunia karena Menara Miringnya.

1. Roma

Dulunya adalah ibukota Kekaisaran Romawi, Roma saat ini adalah kursi pemerintahan dan ibu kota Italia. Terletak di wilayah tengah negara Lazio, Roma adalah kota yang luas dan kompleks yang sekaligus bersejarah dan modern. Dikenal sebagai rumah bagi bangunan Romawi kuno dan Kota Vatikan, Roma telah bertahan selama lebih dari 2.500 tahun sebagai pusat penting bagi budaya, kekuasaan, dan agama. Dari alun-alun romantis kuno hingga katedral yang menakjubkan dan arsitektur Renaissance, ada begitu banyak yang bisa dilihat dan dilakukan di Roma, sehingga butuh waktu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun untuk melihat semuanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *