Harga Baju Bayi Baru Lahir Dan Jenis Baju Bayi Yang Bisa Jadi Rekomendasi

Harga baju bayi baru lahir tentu berbeda dengan harga baju bayi 6 bulan, 1 tahun, dan seterusnya. Baju bayi adalah salah satu perlengkapan bayi yang harus dipersiapkan bahkan sebelum si buah hati dilahirkan. Apa itu para ibu biasanya persiapkan perlengkapan tersebut di pertengahan kehamilan.

Tak hanya soal harga dan kualitas tapi baju bayi memiliki banyak jenis. Untuk anda para ibu yang baru saja akan memiliki anak pertama simak beberapa jenis baju bayi baru lahir yang harus diketahui agar mudah saat mempersiapkannya.

1. Jumpsuit

Jumpsuit di Indonesia disebut juga dengan baju kodok. Baju ini dinilai cukup menggemaskan dan motif-motifnya imut. Keunggulan utama dari jumpsuit bayi adalah membuat bagian perut tertutup sempurna.  Biasanya bagian perut bayi sering terbuka saat memakai baju atasan sehingg bayi jadi mudah masuk angin.

Namun anda harus memperhatikan bagian kaki baju jumpsuit yang biasa didesain dengan kalo tertutup, sementara anak memiliki pertumbuhan yang cepat jadi model kaki tertutup bisa saja menyulitkan bayi bergerak.

2. Baju Kutung

Memilih baju bayi tak hanya memperhatikan harga baju bayi baru lahir saja namun lebih mengutamakan fungsi baju tersebut. Baju kutung sangat cocok dipakai saat musim panas tiba. Memiliki bagian leher yang lebar dan terdapat kancing pada bagian bahu sehingga mudah saat memakainya.

Perhatikan Bahan baju kutung, pilih yang berbahan katun karena sangat mampu menyerap keringat dengan baik.

3. Jumper Bayi

Baju jumper ini juga cocok sekali digunakan pada bayi baru lahir. Jumper ini mudah sekali dipasang dan juga dilepas karena terdapat kancing di bagian bawah. Kancing membuat praktis saat anda ingin mengganti popok bayi sehingga tidak perlu harus membuka seluruh pakaian bayi.

Pastikan anda memilih jumper dengan model tanpa kerah dan terdapat kancing dibagian pundak. Pilih jumper bayi dengan bahan lembut dan warna-warni supaya lebih menarik.

4. Baju Piyama

Baju piyama bisa jadi pilihan untuk digunakan pada malam hari. Pastikan memilih kiamat yang mudah dilepas dan dipasang. Alasannya adalah untuk memudahkan saat pergantian popok di malam hari. Pakaian tidur yang digunakan juga harus nyaman tidak membahayakan bayi.  Pilih motif baju yang menggemaskan agar bayi juga jadi ikut menggemaskan.

5. Celana Buntung

Model celana buntung sangat cocok untuk bayi karena celana panjang ini elastis sehingga membuat bayi bisa bergerak bebas. Anda harus memilih celana buntung yang berukuran longgar agar nyaman. Hindari bahan celana yang terlalu tebal karena berat saat dipakai. Jadi pilih bahan celana yang lembut dan menyerap keringat dengan baik.

Demikian beberapa jenis baju bayi yang bisa jadi inspirasi saat anda akan membeli baju  bayi baru lahir. Anda tentu bisa memilih baju dengan berbagai model dan merk sesuai budget. Yang harus diperhatikan adalah, boleh saja memilih baju dengan harga yang murah tapi lihat juga kualitasnya karena akan dipakai oleh bayi. Jangan sampai membuat kulit bayi jadi iritasi atau terjadi ruam.

Untuk pembelian set baju bayi lengkap Anda bisa berkunjung ke blibli.com. di sana terdapat set baju bayi maupun membeli baju per satuan dengan harga baju bayi baru lahir yang sangat terjangkau. Belum lagi terdapat diskon menarik hingga 80% pada beberapa item tertentu. Jadi tunggu apalagi segera belanja baju bayi dan perlengkapan bayi lainnya hanya di Blibli.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *