5 Olahraga Paling Populer Di Brazil

gambar olahraga populer di brazil

Ada pepatah populer di Brasil bahwa setiap anak bermimpi menjadi pemain sepakbola profesional. Meskipun tidak sepenuhnya benar, namun ini jelas menunjukkan olahraga mana yang paling favorit bagi penduduk Brazil.

Olahraga lain menjadi semakin populer karena berbagai alasan. Tidak ada keraguan bahwa kemudahan menonton apa pun saat ini adalah faktor utama, terutama karena sekarang banyak siaran yang menayangkan kompetisi olahraga internasional dengan beragam modalitas dan karena layanan streaming langsung.

Sayangnya, Brasil tidak memiliki angka yang pasti atau peringkat yang dapat dipercaya yang dapat dengan jelas mengukur olahraga paling populer di negara ini. Data terbaru yang tersedia berasal dari tahun 2006. Berikut ini adalah beberapa olahraga yang populer di Brazil.

1. Sepak Bola

Sepak bola adalah olahraga favorit di Brazil. Menurut FIFA ada 13,2 juta pemain sepakbola di Brazil, tidak termasuk mereka yang berlatih hanya untuk bersenang-senang. Brasil dikenal sebagai negara dari beberapa pemain paling berbakat di dunia, dan merupakan satu-satunya tim nasional yang telah memenangkan lima gelar Piala Dunia FIFA. Ketika Piala Dunia FIFA berlangsung, sebagian besar warga Brazil diperbolehkan bekerja paruh waktu atau tidak bekerja sama sekali  ketika Tim Nasional Brasil bermain.

2. Bola Voli

Tidak ada olahraga lain yang bisa menandingi popularitas sepak bola, namun bola voli mungkin adalah olahraga yang semakin dekat dengan popularitas sepak bola. Tidak hanya itu, olahraga yang paling banyak dimainkan oleh gadis-gadis muda di negara ini dan juga salah satu dari sedikit olahraga yang disiarkan secara teratur oleh stasiun TV gratis.

Ketika Atlas do Esporte Brasileirao , dokumen penelitian tentang latihan olahraga di Brasil dirilis pada 2006, ada 15,3 juta pemain voli di Brazil baik pro dan amatir.

3. Renang

Tidak sulit untuk memahami mengapa Kolam renang populer di negara yang memiliki pantai dengan lebih dari 7.000 km. Orang-orang biasanya tidak terlalu sering menonton kompetisi renang, kecuali saat Olimpiade atau Pan American Games, tetapi jumlah perenang di Brasil sangat besar. Kebanyakan dari mereka belajar cara berenang ketika mereka masih muda. Jika seseorang tidak bisa berenang mungkin tampak agak aneh bagi sebagian orang Brazil.

4. Atletik

Atletik bukan satu olahraga tunggal tetapi olahraga kelompok yang membantu menjadikan ini populer. Tetapi modalitas yang berbeda terkait dengan Lari dan Lompat didorong oleh guru di banyak sekolah umum, meskipun pesaing mengeluh tentang kurangnya investasi pada pesaing profesional oleh pemerintah.

5. Futsal dan Sepak Bola Pantai

Futsal dan Sepak Bola Pantai dikenal sebagai Futebol de Areia adalah variasi dari olahraga paling populer di negara ini dan diciptakan di Brazil. Yang pertama adalah olahraga futsal atau sepak bola indoor, di mana masing-masing tim hanya memiliki lima pemain dan lapangan lebih kecil dari lapangan sepak bola biasa. Futsal sangat populer di kalangan anak muda, karena lebih mudah untuk menemukan lapangan tertutup daripada lapangan sepakbola. Yang kedua adalah versi sepakbola yang dimainkan di lapangan pasir dengan banyaknya pantai dapat menjelaskan popularitas olahraga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *